get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polda Kepri Gelar Lomba Menembak

Buntut Candaan Shalat, FUIB Laporkan Zulkifli Hasan ke Mabes Polri

Kamis, 21 Desember 2023 | 14:13 WIB
header img
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dianggap telah melecehkan ibadah shalat. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsBatam.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dianggap telah melecehkan ibadah shalat. Ia mengungkapkan, ada kelompok yang fanatisme terhadap salah satu pasangan capres-cawapres, ketika menjalankan salat tidak berani melafalkan 'Amin' begitu imam selesai membaca Surat Al Fatihah.

Atas dasar tersebut, Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran pun melaporkan Menteri Perdagangan (Mendag) itu ke Bareskrim Mabes Polri.

"Pada hari ini kami dari forum umat islam bersatu (FUIB) menggelar aksi demo tentang penistaan agama yang dilakukan oleh Zulkifli Hasan," kata Rahmat Himran saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023).

Rahmat Himran menilai bahwa Zulkifli Hasan telah mencederai nilai-nilai agama dengan melecehkan atau menjadikan solat sebagai guyonan.

"Solat sebagai mainan yang beberapa hari viral di berbagai media menyampaikan bahwa dalam solat magrib sudah tidak ada lagi jemaah yang mengucapkan kata 'amin' pada saat pembacaan surat al-fatihah," katanya.

"Bahkan Zulkifli Hasan kemudian mencemooh dengan menistakan agama dengan cara tahyatul masjid yang tadinya memakai tahiyat jari telunjuk kemudian sampai saat ini justru jemaah sudah memakai dua jari. Ini adalah merupakan penistaan agama yang sangat keji," katanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut