get app
inews
Aa Read Next : Kelompok Yahudi Gelar Ritual Sembelih Sapi Merah untuk Rebut Masjid Al Aqsa saat Idul Fitri?

Matra Pelet Yahudi Ditemukan Tim Universitas Tel Aviv: Aku Mengutukmu Agar Tidak Dapat Lepas

Sabtu, 23 Desember 2023 | 10:04 WIB
header img
Mantra pelet Yahudi ditemukan tim peneliti dari Universitas Tel Aviv, Israel, baru-baru ini. Mereka menemukan artefak kuno yang disebut sebagai "tablet kutukan" yang berisikan ilmu pelet. Foto: WION News

JERUSALEM, iNewsBatam.id -  Mantra pelet Yahudi ditemukan tim peneliti dari Universitas Tel Aviv, Israel, baru-baru ini. Mereka menemukan artefak kuno yang disebut sebagai "tablet kutukan" yang berisikan ilmu pelet.

Benda kuno ini terbuat dari tanah liat dan ditemukan di situs arkeologi Tel Lachish, di bagian selatan Israel.

Berdasarkan laporan dari Wion News, Tablet kutukan ini diperkirakan berasal dari abad ke-7 SM dan diyakini digunakan oleh seorang wanita untuk mengutuk kekasihnya yang berselingkuh. Artefak ini memuat mantra-mantra yang bertujuan untuk mendatangkan malapetaka pada kekasih wanita tersebut, termasuk menginginkan agar sang kekasih jatuh sakit, mengalami kecelakaan, atau bahkan meninggal.

Penemuan tablet kutukan ini memberikan wawasan baru tentang kehidupan percintaan di zaman kuno. Tablet ini menunjukkan bahwa rasa cemburu dan kemarahan memiliki kekuatan besar, bahkan pada masa lampau.

Tablet kutukan yang ditemukan di Tel Lachish berukuran sekitar 10 sentimeter persegi dan terbuat dari tanah liat yang dilapisi lapisan lilin. Pada permukaan tablet, terdapat tulisan dalam bahasa Ibrani kuno yang terbagi menjadi dua bagian: mantra kutukan dan nama kekasih wanita tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut