get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Batam: Nuryanto-Hardi Hood Paslon Pertama Jalani Cek Kesehatan

KPU Batam Buka Lowongan Tenaga Lipat Surat Suara, Tertarik? Ini Syaratnya

Rabu, 27 Desember 2023 | 17:48 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam (Foto: Pratamayude / iNews Batam)

BATAM, iNewsBatam.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam membuka pendaftaran tenaga lipat dan sortir surat suara untuk Pemilu 2024. Pendaftaran dibuka beberapa hari lalu, hingga tanggal 29 Desember 2023.

"Sampai saat ini dari dibukanya pendaftaran, sudah ada 180 orang yang mendaftar sebagai tenaga lipat dan sortir tersebut dari total target sekitar 380-an orang. Saya kira ini pasti akan terpenuhi atau bahkan lebih banyak dari target," ujar Ketua KPU Kota Batam, Mawardi, Rabu (27/12/2023).

Pengumuman pendaftaran ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2024. Sedangkan proses penyortiran dan pelipatan surat suara rencananya akan dimulai pada sekitar tanggal 3 Januari 2024.

Adapun persyaratan tenaga lipat dan sortir surat suara, yakni sehat jasmani dan rohani, berumur paling rendah 17 tahun, mampu baca tulis dan tidak buta warna, bukan anggota dan/atau pengurus partai politik serta diutamakan warga setempat.

"Mayoritas tenaga lipat dan sortir tersebut akan diprioritaskan di wilayah yang dekat dengan lokasi pelipatan dan penyortiran, yaitu Kecamatan Sekupang. Namun, tidak menutup kemungkinan warga Batam di wilayah lainnya juga bisa ikut terlibat," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut