get app
inews
Aa Read Next : Dialog Spesial Rakyat Bersuara Adu Bukti Buat Demokrasi, Malam Ini di iNews

Baliho Prabowo-Gibran Terpasang di Landmark WTB, Bawaslu: Itu Melanggar

Minggu, 31 Desember 2023 | 15:18 WIB
header img
Baliho Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran terpasang besar di landmark Welcome to Batam. (foto: Pratamayude / iNews Batam)

BATAM, iNewsBatam.id - Baliho Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran terpasang besar di landmark Welcome to Batam, Batam Centre, Minggu (31/12/2023).

Dari pantauan, baliho tersebut terpasang di dua huruf O yang ada di landmark tersebut. Dengan adanya baliho itu, tentunya menganggu pemandangan wisatawan yang hendak berfoto di ikon kota Batam tersebut.

Ketua Bawaslu Kepri Zulhadril Putra mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya baliho tersebut dari kemarin. Namun gambarnya berbeda, kemarin ada gambar Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina di bawah gambar pasangan  Prabowo-Gibran. Sedangkan pada hari ini, hanya ada gambar pasangan Prabowo-Gibran saja.

Dia menyebutkan, pemasangan baliho itu tentunya melanggar aturan yang ada. Karena tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU dan pemerintah setempat terkait tempat-tempat pemasangan alat peraga kampanye (APK).

"Ini tentu saja melanggar, karena dia dipasang di luar zona yang telah ditetapkan. Makanya harus ditertibkan," ujar Zulhadril di lokasi, Minggu.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut