get app
inews
Aa Read Next : Dihantam Ombak, 5 ABK KM Budiman Terombang Ambing di Perairan Lingga

Pengamanan Malam Tahun Baru, Polres Lingga Siagakan 200 Personel

Minggu, 31 Desember 2023 | 19:12 WIB
header img
Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa. (Foto: Ruslan / iNews Batam)

LINGGA, iNewsBatam.id – Kepolisian Resor (Polres) Lingga menyiapkan 200 personel untuk menjaga kondusifitas pada malam pergantian tahun.

200 personil yang diterjunkan untuk memfokuskan perhatian pada kendaraan bermotor khususnya yang berknalpot brong dan penggunaan petasan.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, mengatakan, 200 personel tersebut akan tersebar di titik-titik yang keramaian dan daerah yang dianggap rawan. 

“Ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat saat menyambut malam pergantian tahun baru 2024,” kata Robby, Minggu (31/12/2023)

Selain pengamanan di titik-titik rawan dan keramaian, Satlantas Polres Lingga juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa ruas jalan yang rawan dan padat dilakiu kendaraan.

“Kita akan berfokus pada pencegahan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong atau racing masuk ke dalam kota,” tegasnya

Robby menambahkan, bahwa pada malam pergantian tahun penggunaan kembang api tetap diperbolehkan.

“Namun dengan catatan bahwa jenis kembang api yang diperbolehkan adalah yang tidak termasuk dalam kategori petasan,” ungkapnya

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut