get app
inews
Aa Read Next : Disperindag Batam Resmi Luncurkan Fuel Card 5.0 untuk Pertalite

Atasi Kelangkaan, Batam Dapat Tambahan Kapal Penyalur LPG

Kamis, 04 Januari 2024 | 13:49 WIB
header img
Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau saat memberikan keterangan terkait kelanggkaan gas di Batam.( foto: Pratamayude / iNewsBatam)

BATAM, iNewsBatam.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam bersama PT Pertamina Patra Niaga, akan menambah kapal penyaluran guna mendorong kelancaran pendistribusian LPG 3kg bersubsidi.

"Bulan Februari 2024 mendatang, akan ada dua kapal yang menyalurkan gas LPG. Selama ini masih satu kapal," ujar Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, pada Kamis (4/1/2024).

Pihaknya juga memastikan penyaluran tetap dilakukan bahkan di akhir pekan, yaitu Sabtu atau Minggu. Selain itu, jadwal penyaluran dari Tanjung Uban ke Batam lewat kapal akan dirutinkan setiap tiga hari sekali. 

Terkait kuota untuk gas dan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, seperti pertalite, solar, dan LPG di Batam, Gustian mengatakan bahwa kuota masih sangat mencukupi. Untuk saat ini, stok LPG sendiri bisa memenuhi kebutuhan sampai 1,5 hari.

"Saat nataru kemarin, bahkan kami tambah suplainya. Tapi mungkin ada beberapa pangkalan gas yang tutup karena pemiliknya libur ke luar kota. Jadi seolah-olah gas itu langka, padahal tidak," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut