get app
inews
Aa Read Next : Kepri Segera Luncurkan Fuel Card Plus Inovasi Non Tunai Pembelian BBM Subsidi

Disperindag Batam Resmi Luncurkan Fuel Card 5.0 untuk Pertalite

Jum'at, 26 April 2024 | 14:05 WIB
header img
Bentuk kartu fuelcard 5.0 yang diluncurkan Disperindag Kota Batam

BATAM, iNewsBatam.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, resmi meluncurkan kartu kendali atau Fuel Card 5.0 untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite bagi kendaraan roda empat pada, Jumat 26 April 2024.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau menjelaskan, peluncuran Fuel Card 5.0 ini dalam rangka memberikan subsidi yang lebih tepat sasaran serta mencukupi kebutuhan konsumen pengguna tertentu.

Peluncuran ini dilakukan bersama tiga bank mitra yang bekerja sama dalam program ini, yakni Bank CIMB Niaga, Bank KB Bukopin dan Bank Sumut.

"Kartu kendali ini berfungsi untuk mengatur distribusi jenis BBM khusus penugasan bagi pengguna transportasi kendaraan bermotor untuk angkutan orang atau barang di Kota Batam," ujar Gustian.

Sebelum peluncuran ini kata dia, pihaknya terlebih dahulu sudah melakukan sosialisasi di beberapa media. Selanjutnya, sosialisasi tersebut akan giat dilakukan, sehingga masyarakat mengetahui adanya program tersebut.

"Masyarakat bisa melakukan pendaftaran/ registrasi fuel card 5.0 ini mulai tanggal 29 April hingga 31 Juli 2024. Tidak perlu khawatir, karena masyarakat tidak dikenakan biaya pendaftaran atau gratis," katanya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut