get app
inews
Aa Read Next : Manipulasi Data Keuangan Perusahaan, Manager PT VME Process Batam Ditangkap di Aceh

Perampok Apotek Kimia Farma Batam Keok Didor Polisi

Senin, 08 Januari 2024 | 20:42 WIB
header img
Pelaku, Erwin dan Rendi (foto: Defrizal/iNewsBatam id)

BATAM, iNewsBatam.id - Dua orang pelaku perampokan Apotek Kimia Farma kawasan Penuin, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam berhasil ditangkap Sat Reskrim Polresta Barelang bersama Unit Reskrim Polsek Lubukbaja, Senin (8/1/2024) sore.

Dua orang pelaku yakni Erwin Simanjuntak (32) dan Rendi Puta (33). Mereka masing-masing ditangkap di Baloi dan Pasar Angkasa, Kecamatan Lubukbaja. "Pelaku E (Erwin) residivis kasus pencurian rumah kosong. Sedangkan R (Rendi) pernah ditangkap karena kasus Curanmor dan baru bebas tahun 2023," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto, Senin (8/1/2024) malam.

Kedua pelaku dihadiahi timah panas oleh polisi. Pelaku Erwin, ditindik dikedua betisnya. Sedang Rendi ditembak di kaki kanan. "Mereka melakukan perlawanan saat diamankan, sehingga kita beri tindakan tegas dan terukur," ujarnya.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah parang karatan, tas ransel, helm, dan sejumlah uang hasil perampokan. "Proses hukumnya kita serahkan ke Polsek Lubukbaja, karena laporannya ada di sana," jelasnya.

Sementara itu, pelaku Erwin mengaku menjadi dalang perampokan tersebut. Dia menyebut sudah memantau lokasi itu sebelum beraksi.

Editor : Derizal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut