get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polda Kepri Gelar Lomba Menembak

Gilang Dirga Tepar Kena Usus Buntu, Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit ​​​​​​​

Senin, 15 Januari 2024 | 15:11 WIB
header img
Presenter Gilang Dirga mendapatkan musibah kurang mengenakan, ketika dirinya secara mendadak dilarikan kerumah sakit gara-gara mengalami usus buntu. Foto: IG

JAKARTA, iNewsBatam.id -  Presenter Gilang Dirga mendapatkan musibah kurang mengenakan, ketika dirinya secara mendadak dilarikan kerumah sakit gara-gara mengalami usus buntu

Kabar kurang sedap itu disampaikan Gilang Dirga melalui akun instagram miliknya, dikutip pada Senin (15/1/2024). Dengan mengunggah sebuah foto ketika dirinya tengah terbaring lemah ditempat tidur. 

"Setelah menjalani CT Scan, ternyata sakit perut yang bikin @gilangdirga dilarikan ke IGD Kamis kemarin itu bukan karena fatty livernya tapi karena usus buntu," ujar Gilang Dirga dalam akun instagram miliknya.

Setelah menjalani serangkaian tindakan medis, Gilang Dirga menginformasikan bahwa siang ini dirinya bakal menjalani operasi laparoskopi.

Dilansir dari Halodoc, operasi laparoskopi merupakan satu dari berbagai jenis tindakan endoskopi. Endoskopi sendiri merupakan pemeriksaan penunjang untuk memeriksa banyak organ dalam tubuh, mulai dari lambung, usus, hingga saluran pernapasan.  

Laparoskopi juga digunakan untuk melihat kondisi rongga perut dan panggul.  Ini adalah prosedur bedah minimal invasif dengan alat bernama "laparoskop". Alat ini berbentuk seperti tabung dengan kamera kecil di ujungnya. 

"Jadi siang ini Gilang akan dioperasi laparoskopi," ucap Gilang Dirga secara singkat.

Oleh sebab itu, suami Adiezty Fersa ini mohon mendoakan agar operasi laparoskopinya pun berjalan dengan lancar dan segera menjalani pemulihan.

"Mohon doanya agar semua berjalan dan recovery juga cepetnya teman-teman," tutup Gilang Dirga.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut