get app
inews
Aa Read Next : Pemain Keturunan Indonesia Ini Main di Liga Inggris dan Liga Spanyol

Bnturan dengan Pemain Timnas Vietnam, Jordi Amat Alami Patah Tulang dekat Hidung 

Sabtu, 20 Januari 2024 | 22:13 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengalami patah tulang dekat hidungnya akibat benturan dengan pemain Timnas Vietnam pada pertandingan matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Fakta ini diakui oleh Jordi Amat. (Foto: Reuters/Ibraheem Al Omari/Okezone)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengalami patah tulang dekat hidungnya akibat benturan dengan pemain Timnas Vietnam pada pertandingan matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Fakta ini diakui oleh Amat sendiri.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-66, ketika Amat bertabrakan dengan pemain Vietnam, mengakibatkan hidungnya berdarah. Kondisinya memaksa Amat untuk keluar lapangan dan digantikan oleh Rizky Ridho karena tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Sehari setelah pertandingan, Amat mengungkapkan bahwa ia telah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis setelah insiden tersebut. Pemeriksaan lebih lanjut memastikan bahwa Amat mengalami patah tulang dekat hidung.

"Ya, saya mengalami patah tulang kecil di sebelah hidung saya. Saya kira cukup dengan istirahat selama 2 hari untuk penyembuhan, dan saya berharap dapat bermain dengan menggunakan masker untuk melindungi wajah saya," ujar Amat seperti dilansir dari laman resmi PSSI pada Sabtu (20/1/2024).

Meskipun mengakui ketidaknyamanan dan rasa sakit, pemain asal Spanyol itu berharap peradangan akan mereda dalam beberapa hari ke depan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut