get app
inews
Aa Read Next : Diduga Soal Hibah Lahan, Warga Rempang Bentrok dengan Pekerja PT MEG

Beredar Isu Preman Bayaran Berkeliaran di Sembulang, Kapolsek Galang: Warga Jangan Terprovokasi

Rabu, 24 Januari 2024 | 21:32 WIB
header img
Kapolsek Galang, Iptu, Alex Yasral. (Foto: iNews batam / Johan)

BATAM, iNewsBatam.id - Tak ingin kembali terjadi ketegangan akibat salah paham diwilayah Sembulang, Kapolsek Galang, Iptu, Alex Yasral memberikan penjelasan terkait peristiwa cekcok warga Sembulang, dengan karyawan PT MEG yang terjadi Selasa (23/1/2024) kemarin. 
 
Alex menbenarkan 2 orang tersebut memang merupakan karyawan PT MEG, akan tetapi tujuannya ke pemukiman tersebut bukan seperti yang dikira masyarakat, yakni hendak melakukan pengukuran lahan.

"Kita sudah mengkonfirmasi langsung pada pihak perusahaan terkait identitas dua orang yang sebelumnya diduga warga sebagai preman bayaran. Pihak perusahaan membenarkan bahwa keduanya adalah karyawan" ujarnya Rabu (24/1/2024).

Dari hasil penyelidikan petugas dilapangan diketahui bahwa, dua orang yang terlibat cekcok dengan masyarakat tersebut dipicu karena kesalahpahaman.

Dijelaskan Alex, peristiwa itu bermula saat salah seorang karyawan PT MEG hendak mengunjungi  saudara angkatnya yang diinformasikan dalam kondisi sakit dirumahnya di Sembulang Tanjung.  Karena lupa dengan alamat, karyawan tersebut sempat berputar putar di kampung Sembulang Tanjung.  "Karena hal itulah warga menduga dia karyawan yang hendak mengukur lahan," jelas Alex.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut