get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Sananta Pemain Timnas Asal Kepri Belum Bermain di Piala Asia, STY Berikan Kode

Jelang Timnas Indoensia VS Auastralia, Shin Tae-yong Bahas Persiapan Tim Garuda

Minggu, 28 Januari 2024 | 13:51 WIB
header img
Shin Tae-yong siap hadapi laga Timnas Indonesia VS Australia (Foto: Istimewa)

Batam, iNewsBatam – Timnas Indonesia masuk dalam 16 besar Piala Asia 2023. Ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia bisa masuk ke babak 16 besar.

Di putaran 16 besar kali ini, Indonesia akan bertemu dengan tim yang cukup berat. Mereka bertemu dengan Australia. Namun Bagaimana kesiapan Timnas Indoensia menurut sang juru racik Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan persiapan menjelang laga mendatang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Timnas Indonesia akan menantang Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Pertandingan itu akan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Skuad Garuda harus menunggu pertandingan terakhir antara Kirgistan versus Oman untuk menentukan nasib di Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024) lalu. 

Pertandingan itu berakhir imbang dengan skor 1-1, membuat Timnas Indonesia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di turnamen.

Setelah fase grup dinyatakan selesai, Shin mengakui tidak banyak waktu bagi Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri. Sebab itu, Shin mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Australia.

“Ya setelah match grup selesai, kita tidak punya banyak waktu. Tidak punya persiapan yang khusus atau spesifik. Kita punya kondisi dengan 26 pemain, kita punya set yang bagus,” kata Shin dalam konferensi pers pra-pertandingan, Sabtu (27/1/2024).

“Tidak ada yang berbeda dengan persiapan dengan tiga pertandingan sebelumnya (di fase grup),” sambungnya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut