get app
inews
Aa Read Next : Dialog Spesial Rakyat Bersuara Adu Bukti Buat Demokrasi, Malam Ini di iNews

Ekslusif Rakyat Bersuara Malam Ini: Rocky Gerung, A.M Ngabalin dan Refly Bahas Pemilu

Selasa, 27 Februari 2024 | 14:44 WIB
header img

JAKARTA, iNewsBatam.id - Talk Show Rakyat Bersuara terbaru dan terbesar kembali digelar malam ini. Kali ini akan mengungkap "Pemilu Curang, Hak Angket Bergulir, ke Mana Ujungnya?” Bersama Aiman Witjaksono dan narasumber-narasumber kredibel seperti, Rocky Gerung, A.M Ngabalin dan Refly Harun.

Dalam dialog spesial Rakyat Bersuara minggu lalu yang dihadiri oleh Refly Harun, Maman Abdurrahman, Adian Napitupulu, Idham Holik, Pratama Persadha, M. Qodari,dan dan Rocky Gerung, segala permasalahan pemilu terang-terangan diungkap secara jelas, sehingga mengarah kepada hak angket DPR.  

Banyaknya laporan kecurangan yang terjadi, usulan hak angket DPR pun disampaikan oleh Calon Presiden Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo yang mengatakan penggunaan hak angket tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mempertanggungjawabkan KPU dan Bawaslu terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024 yang dianggap terstruktur. 

Usulan tersebut-pun mendapatkan respon yang beragam dari partai politik yang ada di parlemen. Kubu 03 dan 01 mendukung sepenuhnya usulan hak angket DPR digulirkan, sementara kubu 02 menilai hal tersebut berlebihan.  

Dilansir dalam laman dpr.go.id, hak angket sendiri merupakan hak DPR untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaksanaan suatu undang-undang atau kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan hal penting, strategis dan berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. 

Eksklusif, kecurangan pemilu hingga hak angket ini akan lengkap dibahas dalam Dialog Spesial: Rakyat Bersuara "Pemilu Curang, Hak Angket Bergulir, ke Mana Ujungnya?” Malam ini pukul 19.00 WIB Live di iNews.
 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut