get app
inews
Aa Read Next : Dialog Spesial Rakyat Bersuara Adu Bukti Buat Demokrasi, Malam Ini di iNews

Diduga Ada Kecurangan, Perhitungan Surat Suara di Medan Ricuh

Kamis, 15 Februari 2024 | 10:32 WIB
header img
Warga melakukan protes di TPS 17 sei Agul, Kecamatan Medan Barat pada Kamis (15/2/2024) dini hari. (Foto: iNews Medan Said Ilham)

 

MEDAN, iNewsBatam.id - Aksi keributan  terjadi di sebuah TPS di Kota Medan, Sumatera Utara. Warga protes dan menuduh ada kecurang yang dilakukan oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat proses penghitungan suara.

Diketahui insiden tersebut terjadi di TPS 17 sei Agul, Kecamatan Medan Barat pada Kamis (15/2/2024) dini hari. Dalam video yang beredar terlihat aksi protes dari warga dan caleg terhadap petugas KPPS di TPS 17.

Pada saat penghitungan suara, terungkap bahwa formulir C1 plano untuk calon legislatif DPRD Medan dan DPRD Sumut dari Partai Nasdem tidak tercantum.  Namun petugas KPPS tetap menandatangani hasil penghitungan suara, meski formulir tersebut tidak ada. 

Selain itu, petugas KPPS juga melakukan penulisan dengan pensil bukan pulpen, khususnya untuk partai dan caleg tertentu. Dugaan kecurangan ini membuat warga bersama caleg Nasdem geram, sehingga mereka melemparkan hasil penghitungan suara yang terkumpul di meja. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut