get app
inews
Aa Read Next : 5 Prediksi Daftar Menu Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

PDIP Langsung Gas Soroti Program Makan Siang Gratis Gunakan Dana BOS di DPR

Rabu, 06 Maret 2024 | 12:51 WIB
header img
Wacana penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk realisasi program makan siang gratis yang dicanangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi pertanyaan menohok disampaikan politisi PDIP Andreas Hugo Pereira (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Wacana penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk realisasi program makan siang gratis yang dicanangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi pertanyaan menohok disampaikan politisi PDIP Andreas Hugo Pereira saat rapat kerja Komisi X DPR dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Anggota Fraksi PDI-Perjuangan, Andreas Hugo Pereira menyoroti adanya wacana tersebut. "Kita belum apa-apa, belum selesai pemilu sudah ada hal yang berkaitan dengan makan siang gratis masuk di dalam dana BOS. Kan repot kita," kata Andreas.

Ia memandang jika hal ini akan sulit dalam pertanggungjawabannya apabila wacana ini tetap dipaksa untuk direalisasikan. Pasalnya, sudah banyak mengetahui bahwa anggaran yang dibutuhkan untuk program makan siang gratis ini saja sudah sangat besar.

Oleh karenanya, Andreas berharap agar program makan siang gratis ini tidak perlu mencampuri dana BOS yang peruntukkannya juga sudah sangat jelas. Ia pun berseloroh, lebih baik dibentuk Kementerian khusus untuk merealisasikan program tersebut. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut