get app
inews
Aa Read Next : KPU Batam Buka Pendaftaran PPK untuk Pilkada, Berikut Syaratnya

Hasil Pleno Rekapitulasi DPR RI di Batam, Endipat Raih Suara Terbanyak

Kamis, 07 Maret 2024 | 17:07 WIB
header img
Proses perhitungan suara Pemilu 2024 , KPU Batam. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam sudah menyelesaikan seluruh tahapan pleno rekapitulasi untuk Pemilu 2024 pada Kamis (7/3/2024) dinihari.

Dari hasil perhitungan itu, Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Endipat Wijaya memperoleh suara terbanyak yaitu 72.186 suara di Kota Batam. Perolehan angka itu, jauh melampaui calon lainnya dari partai Gerindra yang hanya ribuan saja.

Kemudian, perolehan suara terbanyak kedua diikuti oleh Randi Zulmariadi dari Partai Nasdem. Anak Walikota Batam, Muhammad Rudi itu berhasil memperoleh sebanyak 63.831 suara.

Setelah itu, ada nama Sturman Panjaitan dari Partai PDI Perjuangan. Dia berhasil memperoleh 47.705 suara, dan mengungguli perolehan suara Soerya Respationo yang merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau, yang hanya memperolehan 36.226 suara.

Untuk perolehan suara terbanyak ke empat, diperoleh Rizki Faisal dari Partai Golkar. Berdasarkan data rekapitulasi, perolehan suara Rizki Faisal mencapai 32.816 suara. Dia juga mengungguli calon incumben Cen Sui Lan yang hanya memperoleh 26.645 suara.

Sementara itu, KPU Kota Batam, Mawardi menjelaskan, pihaknya melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 dengan dua panel. Hal tersebut guna mempercepat proses perhitungan suara.

"Hasil pleno sudah selesai dan kita sampaikan kepada KPU Provinsi Kepri," tutupnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut