get app
inews
Aa Read Next : Curi Motor di Parkiran Hotel Batam, Cakos Ditangkap Tim Buser Gabungan

Hendak Kabur ke Jakarta, Pembantu Curi Uang Majikan di Batam Diringkus Polisi

Senin, 18 Maret 2024 | 21:17 WIB
header img
Hendak Kabur ke Jakarta, Pembantu Curi Uang Majikan di Batam Diringkus Polisi. (Foto: Istimewa)

BATAM, iNewsBatam.id - Unit Reskim Polsek Lubuk Baja berhasil mengamankan pembantu rumah tangga yang nekad membawa kabur uang milik majikannya di Komplek Ruko Bumi Indah, Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja pada Jumat (15/3/2024).

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian mengatakan, pelaku bernama Hasnah, ia berhasil diamankan petugas di Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong Kota Batam pada Minggu (17/3/2024) sore.

"Pelaku berhasil kita amankan. Sebelumnya ia berencana hendak melarikan diri ke Jakarta dengan menggunakan Kapal Pelni, namun lebih dulu kita tangkap," ujarnya Senin (18/3/2024).

Dijelaskan Kapolsek Lubuk Baja, Hasnah dilaporkan majikannya karena melakukan pencurian. Ia berhasil membawa kabur Uang Dolar Singapura serta rupiah dengan nilai total mencapai Rp 110 juta. Ia beraksi saat seisi rumah sedang tertidur dan kemudian kabur.

Beruntungnya, aksi kejahatan asisten rumah tangga (ART) yang baru 1 bulan bekerja ini terekam CCTv dan menjadi bukti kuat pihak kepolisian.

"ART ini nekad mengambil uang Rupiah dan Dollar Singapore milik majikannya yang tersimpan dalam tas di dalam lemari baju. Kejadian itu sekitar pukul 03.30 WIB saat seisi rumah sedang tertidur," lanjutnya.

Atas perbuatannya pelaku terancam Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut