get app
inews
Aa Read Next : Begini Perbedaan Qiyamul Lail, Shalat Malam, Shalat Witir, dan Shalat Tarawih 

Grup Telegram Ini Nistakan Islam, Netizen Minta Polisi Bersikap Tegas

Rabu, 20 Maret 2024 | 12:58 WIB
header img
Sebuah grup Telegram yang berisi hinaan dan cacian terhadap agama Islam menjadi viral di media sosial. Diungkap oleh akun X dengan nama pengguna @strawsberriest. Foto: llustrasi Okezone/ Shutterstock

JAKARTA, iNewsBatam.id - Sebuah grup Telegram yang berisi penistaan agama berupa hinaan dan cacian terhadap agama Islam menjadi viral di media sosial. Diungkap oleh akun X dengan nama pengguna @strawsberriest, grup yang dinamai "ISLAM SESAT" tersebut memuat banyak konten SARA, bahkan hingga video pembakaran Alquran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari utas @strawsberriest pada Rabu (20/3/2024), diketahui bahwa grup tersebut memiliki lebih dari seribu anggota. Sejumlah anggota aktif di dalamnya melakukan penghinaan terhadap agama Islam, bahkan beberapa juga terhadap agama lainnya.

Beberapa anggota yang aktif dalam melakukan penghinaan sempat diberi peringatan oleh anggota lainnya agar tidak mengulangi perbuatannya. Namun, peringatan tersebut tidak diindahkan, bahkan penghinaan terus dilakukan dengan intensitas yang semakin meningkat.

Situasi mencapai puncaknya ketika penghinaan tidak hanya dilakukan secara verbal, tetapi juga melalui tindakan nyata. Dalam utas yang menjadi viral tersebut, beberapa netizen juga membagikan video yang menampilkan seorang perekam sedang memasukkan Al-Qur'an ke dalam lemari dan membakarnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut