get app
inews
Aa Read Next : Apa Keutamaan Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan, Begini Penjelasannya

Kisah Puasa Masa Muda Ustaz Abdul Somad Bobol Tergoda Soto Medan

Selasa, 26 Maret 2024 | 16:25 WIB
header img
Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan cerita lucu tentang pengalamannya berpuasa di masa muda (Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan cerita lucu tentang pengalamannya berpuasa di masa muda. Ia mengaku baru mulai berpuasa penuh saat kelas 2 SMP, setelah menunaikan ibadah haji di usia muda.

UAS menegaskan bahwa dirinya sama seperti orang lain, tidak langsung menjadi ustad saat kecil. Ia pun pernah membatalkan puasa seperti anak-anak pada umumnya.

"Ustaz Somad tidak lahir langsung jadi ustaz. Saya juga pernah meninggalkan puasa. Puasa penuh baru saya lakukan di kelas 2 SMP. Tahun 1992, saya berangkat haji di bulan Mei," jelas UAS.

UAS kemudian menceritakan hikmah dari pengalamannya berhaji di usia muda, yaitu ia dapat menjaga diri lebih dini.

"Setelah kembali dari haji, saya tidak boleh meninggalkan shalat, tidak boleh meninggalkan puasa, dan tidak boleh pacaran. Maka, saya tidak punya pacar. Banyak yang menyesal sampai sekarang. Itulah manfaat haji muda, yaitu menjaga diri kita," lanjutnya.

Sebelum berangkat haji, UAS mengaku sering bolong puasanya. Bahkan, ia pernah tergoda saat temannya menawarkan soto Medan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut