get app
inews
Aa Read Next : Cair! 3.000 Honorer di Natuna Terima THR dari Pemda

Sidak Pasar, Satgas Pangan Polda Kepri Temukan Produk Ilegal 

Selasa, 26 Maret 2024 | 17:54 WIB
header img
Sidak ke Pasar, Satgas Pangan Polda Kepri Temukan Produk Ilegal. (Foto: iNews Batam / Dicky Sigit Rakasiwi)

BATAM, iNewsBatam.id  - Satgas Pangan Polda Kepri melakukan sidak ke sejumlah pasar dan distributor pangan di Kota Batam. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (26/3/2024).

Pemantauan ke lapangan ini diikuti Ditreskrimsus Polda Kepri, BKHIT Kepri, Disperindag Kota Batam, Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam, Bulog Kota Batam, BPOM Kepri di Batam serta Satgas Pangan Polresta Barelang

Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Putu Yudha Prawira mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penimbunan sembako, peredaran makanan kadaluarsa serta pengecekan harga dan ketersediaan jelang Idul Fitri 1445 Hijriyah.

"Sidak ini juga bertujuan untuk terciptanya Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polda Kepri pada bulan Ramadan dan menjelang Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah," ujarnya.

Adapun lokasi yang dikunjungi terdiri dari Pasar Pujabahari Jodoh, Pasar Mitra Raya Batam Centre, Minimarket / Swalayan DPS Mitra Raya Batam Centre, Gudang Distributor Sembako PT. Srijaya Indah Tunas Batam Centre dan PT. Prima Mitra Niaga Batam Centre.

Dari hasil monitoring di Pasar Puja Bahari, Satgas mendapati beberapa produk makanan kaleng diduga tidak memiliki izin edar, yang diperoleh dari Singapore. Pihaknya telah menyita produk tersebut dan melarang untuk menjualnya.

Tidah sampai disitu saja, petugas juga menemukan pangan olahan kaleng dalam keadaan rusak di sejumlah pedagang dan swalayan di Pasar Mitra Raya Batam Centre Kota Batam. pihaknya telah memberi himbauan untuk tidak menjal serta memajang di Etalase.

"Untuk monitoring di gudang Distributor PT. Srijaya Raya Perkasa dan PT. Prima Mitra Niaga Batam Centre terhadap stock akan pangan masih tersedia atau mencukupi," jelasnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut