get app
inews
Aa Read Next : Rawan Kebakaran, Pemda Natuna akan Bangun Pos Damkar di Sedanau

SD Negeri 013 Singkep Lingga Ludes Dilahap Si Jago Merah, Petugas Kesulitan Dapat Pasokan Air

Rabu, 27 Maret 2024 | 00:44 WIB
header img
SD Negeri 013 Singkep Lingga terbakar (foto: Gusti Yennosa/iNewsBatam.id)

LINGGA, iNewsBatam.id - Warga Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau yang sedang bersiap menyambut buka puasa dikagetkan dengan teriakan kebakaran. Api yang menyala dari SD Negeri 013 Singkep membuat warga panik, Selasa (26/3/2024) sore.

Kebakaran hebat itu menghanguskan hampir sebagian ruang kelas SD Negeri 013 Singkep. Cuaca panas dan angin yang cukup kencang menjadi kendala petugas pemadam kebakaran memadamkan api. Kondisi ini diperparah dengan sulitnya pasokan air di sekitar lokasi kejadian.

Dalam waktu singkat, empat ruang kelas hangus dilalap si jago merah. Beruntung, ruangan lain yang berdiri terpisah masih bisa diselamatkan. Petugas kebakaran yang turun ke lokasi berjibaku memadamkan api agar tidak meluas ke bangunan lain.

"Selain karena cuaca, banyaknya bahan material bangunan yang mudah terbakar, membuat api sulit dikendalikan. Kondisi ini diperparah karena sulitnya sumber air di lokasi kejadian," ujar Ikmal Hakim, petugas pemadam kebakaran Pemkab Lingga.

Sementara itu, kepala sekolah SD Negeri 013 Singkep, Abdurrahim mengatakan, ruang kelas yang hangus terbakar merupakan ruang kelas untuk murid kelas 4, 5, dan 6. Serta, gudang penyimpanan barang milik sekolah.

Editor : Derizal

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut