get app
inews
Aa Read Next : BPU Batam Layani 580 Ribu Penumpang Saat Lebaran 2024

Bandara Hang Nadim Layani 55.966 Penumpang Saat Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 12:48 WIB
header img
Bandara Hang Nadim Batam Layani 55.966 Penumpang Saat Arus Balik Lebaran 2024. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Sebanyak 55.966 penumpang memadati Bandara Hang Nadim terhitung dari tanggal 11 April sampai tanggal 14 April 2024, atau pada momen arus balik lebaran.

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah selaku pengelola Bandara Hang Nadim Batam mengatakan, untuk puncak arus mudik terjadi pada tanggal 14 April, dengan jumlah penumpang mencapai 20 ribu lebih secara keseluruhan.

“Arus balik ini memang jumlah peningkatan penumpang berbeda setiap harinya jika kami lihat dengan momen mendekati Idul Fitri,” ujarnya, Senin (15/4/2024).

Dia menyebutkan, arus balik diperkirakan masih terus terjadi sampai hari ini dengan perkiraan banyak penumpang sekitar 11 sampai 12 ribu lebih.

Dia juga menjelaskan bahwa, selama momen arus balik lebaran ini, Bandara Internasional Hang Nadim Batam melayani 31 penerbangan ekstra.

"Extra flight ada 31 penerbangan, dan perkiraan kami hari ini masih terjadi puncak arus balik pemudik dengan total keseluruhan sebanyak 363 penerbangan," jelasnya 

Adapun 31 penerbangan ekstra tersebut didominasi dengan tujuan Jakarta-Batam, Medan-Batam, Pekanbaru-Batam, Surabaya-Batam.

Menurutnya Untuk arus balik ini tidak ada penumpukan penumpang, kalau arus mudik biasanya ada prosedur check in dan lainnya. 

Arus balik lebaran 2024 ini diperkirakan terjadi kepadatan di beberapa rute seperti arus mudik. Yakni Jakarta, Padang, Pekanbaru dan Surabaya.

"Untuk arus balik diperkirakan dari daerah-daerah seperti arus mudik kemarin akan padat seperti Jakarta, Padang, Pekanbaru dan Surabaya. Sejauh ini belum ada kendala yang berarti untuk arus mudik dan arus balik," kata dia.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut