get app
inews
Aa Read Next : Bupati dan Wakil Bupati Natuna Daftar Bacalon Bupati ke PPP dan Hanura

15 Hektare Lahan di Bunguran Selatan Hangus Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 20:22 WIB
header img
Sekitar 15 hektar lahan milik masyarakat di Padang Hangus, Kecamatan Bunguran Selata, Natuna hangus terbakar. (Foto: ist)

NATUNA, iNewsBatam.id - Sekitar 15 hektar lahan milik masyarakat di Padang Hangus, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau terbakar, Kamis (18/4/2024).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Natuna, Syawal melalui Kasi Sarpras Pengolahan Data dan Informasi, Nurhakim mengatakan, pihaknya mengetahui peristiwa tersebut dari masyarakat pada pukul 11.26 WIB.

Merespon informasi ini, Dinas Damkar Natuna langsung mengerahkan 1 regu petugas serta 1 unit armada Damkar menuju lokasi kejadian.

"Ada laporan masuk. Kita langsung kerahkan 1 unit mobil damkar dan 1 regu personil ke TKP," ucap Nurhakim.

Sesampai di lokasi lanjutnya, petugas langsung berjibaku berupaya menjinakkan sijago merah. Tidak butuh waktu lama, kobaran api akhirnya berhasil dipadaman.

"Tadi menjelang Ashar api berhasil padam, sebelum kembali ke markas, kita pastikan dulu tidak ada percikan api," lanjutnya.

Belum diketahui penyebab pasti kejadian tersebut, namun pihaknya menduga percikan api timbul karena cuaca panas.

Nurhakim menjelaskan pula, saat ini Natuna memasuki musim kemarau, akibatnya di beberapa wilayah menjadi kering dan mudah terbakar.

"Saya menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, dan tidak membuang puntung rokok sembarangan," pungkasnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut