Logo Network
Network

BKSDA Temukan Sarang serta 3 Ekor Anak Buaya di Muara Sei Langkai

Abdul Kholiq
.
Jum'at, 19 April 2024 | 09:42 WIB
BKSDA Temukan Sarang serta 3 Ekor Anak Buaya di Muara Sei Langkai
BKSDA Temukan Sarang serta 3 Ekor Anak Buaya Di Muara Sei Langkai. (Foto: iNews Batam / Abdul Kholiq)

BATAM, iNewsBatam.id - Tim Gabungan Resor Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Mukakuning, Rempang, pemerintah kecamatan serta Polsek Sagulung melakukan penyisiran aliran sungai di kelurahan Sei Langka, Kamis (18/4/2024) malam.

Operasi tersebut membuahkan hasil, para petugas berhasil menemukan sarang beserta 3 ekor anak buaya.

Kepala Resort BKSDA Mukakuning Rempang, Yon Romby Sihotang mengatakan, sesuai hasil rapat yang dilakukan pada Rabu (17/4/2024), tim gabungan akan melakukan penyisiran aliran sungai untuk memastikan keberadaan buaya yang meresahkan warga beberapa pekan terakhir. 

“Tadi malam kita menyelusuri area rawa dan menemukan sebuah sarang buaya, setelah diperiksa lebih lanjut ternyata ada 3 ekor anaknya," ujarnya di lokasi pencarian.

Untuk buaya yang ditemukan adalah jenis buaya rawa ( Crocodylus porosus). Buaya jenis ini adalah jenis terbesar di dunia.

Yon menambahkan, usaha pencarian induk buaya akan dilanjutkan Jumat  (19/4/2024) malam. Pihaknya akan mempersiapkan rencana yang matang, karena  akan menghadapi induk buaya yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 4 meter 

“Ada induknya, diperkirakan panjangnya sekitar 4 meter. Kita harus melakukan persiapan matang untuk proses evakuasi. Rencananya akan kita lakukan malam besok," tutupnya.
 

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.