get app
inews
Aa Read Next : Heboh, Buaya Berukuran 3 Meter Masuk ke Pekarangan Rumah Warga di Karimun

Breaking News: BKSDA Tangkap 2 Ekor Anak Buaya 

Jum'at, 19 April 2024 | 22:52 WIB
header img
Resor BKSDA Mukakuning Rempang berhasil mengevakuasi dua ekor anak buaya di aliran sungai di kelurahan Sei Langkai, Sagulung Jumat (19/4/2024). (Foto: iNews Batam/Abdul Kholiq)

BATAM, iNewsBatam.id - Operasi pencarian buaya yang meresahkan warga di Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung membuahkan hasil. Tim gabungan kecamatan, Polsek Sagulung dan Resor BKSDA Mukakuning Rempang berhasil mengevakuasi dua ekor anak buaya.

Dalam operasi yang digelar Jumat (19/4/2024) malam itu, petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan ini, kembali menyisiri aliran sungai yang diduga menjadi tempat persembunyian buaya dengan menggunakan sampan nelayan.

Dalam pencarian tersebut petugas menangkap dua ekor anak buaya jenis Crocodylus porosus. "Ada dua ekor yang baru bisa berhasil kita evakuasi," ujar Kepala Resort BKSDA Mukakuning Rempang, Yon Romby Sihotang.

Yon menambahkan, saat ini petugas masih mencari buaya lainnya yang diperkirakan berada disekitar lokasi.

“Pencarian buaya hingga kini masih terus dilakukan, dimana sasaran kita adalah induk buaya yang diperkirakan masih berada disini,” lanjutnya.

Dijelakannya, pada hari sebelumnya petugas sudah melakukan penyisiran dan menemukan sarang serta 3 ekor anak buaya. Akan tetapi evakuasi belum dilakukan saat. "Malam kemarin kita sudah menyisiri aliran sungai hingga ke muara dan sudah mengetahui titik-titik keberadaan buaya," tutupnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut