get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024: Pesan KPU Batam untuk 60 PPK yang Baru Dilantik

Pilkada Batam 2024: Amsakar Optimis Tetap Dapat Dukungan dari Partai Nasdem

Senin, 13 Mei 2024 | 12:53 WIB
header img
Amsakar Achmad, bakal calon wali kota Batam. (Foto: Yude/iNews.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Ketua DPD Partai Nasdem Kota Batam, Amsakar Achmad, tetap optimistis dirinya bakal mendapat sokongan dari partai yang dipimpn Surya Paloh dalam Pilkada Kota Batam 2024.

Rasa optimis itu disampaikan Amsakar, meskipun dirinya urung mengambil formulir pendaftaran pilkada melalui partai tersebut.

Keputusan itu kata dia, sesuai dari hasil rapat bersama dengan tim relawan pada hari Minggu (13/5/2024) malam. 

"Saya pastikan tidak jadi mengambil formulir di Partai Nasdem. Karena dari pernyataan tim penjaringan kemarin, Amsakar dapat pengecualian untuk mengambil formulir pendaftaran meski telah ditutup. Itu pertanda bahwa Amsakar masih dianggap sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Batam," ujar Amsakar.

Selain itu, dia juga tidak ingin membesar-besarkan persoalan yang terjadi dalam beberapa hari ini. Meski tidak mengambil formulir, Amsakar tetap optimis, rekomendasi dari Partai Nasdem akan ia dapatkan untuk berlaga di Pilkada Batam 2024.

"Walau tak mengambil formulir, saya yakin rekomendasi Partai Nasdem insyaallah akan ke saya," katanya.

Dia juga akan langsung berkomunikasi dengan DPP Partai Nasdem terkait pendaftaran dirinya.

"Saya akan membahas dan mengkomunikasikan terkait pendaftaran ini langsung ke DPP Partai Nasdem. Ini langkah yang akan saya ambil untuk mendaftarkan diri," kata dia.

Terpisah, Sekretaris DPW Partai Nasdem Kepri, Muhammad Kamaluddin mengatakan, pihaknya akan memberikan waktu khusus kepada Amsakar untuk berkomunikasi dengan DPW.

"Pak Amsakar kan mau maju, kami kasih waktu khusus hari Senin atau Selasa. Maksudnya biar ada komunikasi antara pak Amsakar yang akan maju, dengan Ketua DPW Muhammad Rudi. Nanti akan dikasih formulir langsung," ujar Kamal.

Menurutnya, kedatangan Amsakar secara langsung itu sudah berdasarkan etika politik. 

"Pilkada ini kan serius, maka harus dibahas bersama. Pak Rudi yang mau maju ke Pilkada Kepri juga begitu. Pas dia mau maju lewat PDIP, dia ketemu Suryo dulu beberapa kali," jelasnya.

Dia juga memastikan bahwa apabila hari ini Amsakar datang, maka segera akan diberikan formulirnya.

"Karena hari ini kami akan pleno untuk dibawa hasilnya ke DPP. Kalo langsung ke DPP ya silahkan, DPP kan mengeluarkan PO tim penjaringan ditingkat provinsi dan kota," katanya.
 

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut