get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan 68 Botol Olahan Sabu di Apartement di Batam

Polri Maksimalkan Peran Humas Sambut Pilkada 2024

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:14 WIB
header img
Ketua IJTI Kepri Gusti Yenosa dan Ketua PWI Kepri Andi Gino menerima cinderamata dari Polda Kepri dalam kegiatan Rakernis Humas Polri Polda Kepri

BATAM,iNewsBatam.id - Polda Kepulauan Riau (Kepri) memaksimalkan peran kehumasan menyambut Pilkada 2024, dengan menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri dan pelatihan peningkatan kemampuan teknis humas tahun ajaran 2024 di Hotel Beverly-Kota Batam, Selasa (14/05/2024).

Menurut Wakapolda Kepri Brigjen Asep Safrudin, rakernis ini merupakan momen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kemampuan, profesi, menguatkan komitmen dan menyamakan presepsi tentang tugas atau peran kehumasan Polri dalam rangka mendukung stabilitas kamtibmas yang kondusif. 

Apalagi kata dia, menjelang Pilkada Oktober nanti sudah terasa kompetisinya dari sekarang. Maka itu, peran humas harus menjadi cooling system.

Seperti, adanya isu-isu tidak benar yang beredar di masyarakat, maka peran humas untuk langsung mengklarifikasinya.

"Jadi teman-teman harus lebih melek lagi dalam situasi pilkada dan lebih hati-hati dengan jalannya pilkada nanti. Karena tugas kita adalah sebagai pendingin, memberikan informasi kebenaran kepada masyarakat, sehingga mereka tau kalau ada berita tidak benar langsung klarifikasi oleh kita, jangan malah kita yang menambahi tidak kebenaran itu," ujar Wakapolda Asep.

Dia menjelaskan, humas merupakan garda terdepan untuk membangun opini publik terdepan untuk membangun opini publik terhadap kinerja Polri, maupun terhadap informasi up to date yang diminta masyarakat.

Fungsi kehumasan itu juga saat ini sangat penting sekali, dikuatkan struktur organisasi andalan sekarang untuk tugasnya pemberi informasi. 

"Beda dengan zaman dulu jaman sekarang semua orang mudah mengakses informasi kalau dulu orang minim informasi," kata dia.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri, ⁠Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri N, yang diwakili Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Kepri Hamdani, Ketua PWI Kepri Andi Gino, Ketua IJTI Kepri Gusti Yenosa, dan para Kasihumas Polresta di lingkup Polda Kepri.

Editor : Derizal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut