get app
inews
Aa Read Next : Mutasi Polda Kepri Rombak Jabatan Sejumlah Perwira, Ini Daftarnya

Dimutasi, Ini Sederet Prestasi Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto saat Jabat Kapolresta Barelang

Kamis, 27 Juni 2024 | 12:16 WIB
header img
Kombes Nugroho Tri Nuryanto bakal menduduki jabatan baru sebagai Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah. (Foto: yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id  Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mendapat mutasi dari Mabes Polri untuk menduduki jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Kalimantan Tengah. Mutasi tersebut tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Mabes Polri. 

Nantinya, jabatan Kapolresta Barelang akan diisi oleh Kombes Pol Heribertus Ompusunggu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Tanjungpinang.

Menjabat sebagai Kapolresta Barelang semenjak Januari 2022, Kombes Nugroho dikenal dekat dengan masyarakat. Namun, hal itu tidak menurunkan ketegasannya dalam memberantas kejahatan dan menjaga keamanan di Kota Batam. 

Hal itu dibuktikan dengan menorehkan berbagai macam prestasi. Mulai dari pembongkaran lapak narkoba Kampung Aceh yang sudah lama tidak bisa diatasi, itu dilakukannya selama menjabat.

Lulusan Akpol tahun 2000 itu, berani mengobrak-abrik sarang narkoba yang ada di kawasan tersebut yang terkenal sebagai lokasi tempat pasar gelap narkoba di Batam. Tidak sampai di sana, pihaknya juga membuat posko terpadu usai melakukan pembongkaran tersebut.

Selain itu, pengamanan dalam mendukung pemerintah mewujudkan peningkatan perekonomian juga dengan maksimal dia lakukan. Seperti pengamanan kerusuhan warga Rempang dan kerusuhan saat penggusuran di Kawasan Tangki 1000 Batu Ampar. 

Dalam kegiatan pengamanan penggusuran di Kawasan Tangki 1000 tersebut, dia turun langsung ke lapangan saat mendapat kabar anggotanya terkena panah. Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur itu maju ke depan dengan menggunakan rompi anti peluru, Nugroho bahkan sempat terkena lemparan batu dalam pengamanan penggusuran tersebut.

Tidak berhenti di sana, Nugroho juga sering mendapatkan penghargaan nasional maupun internasional. Dari internasional, ia mendapat penghargaan dari Kedutaan Besar Jepang pada awal tahun lalu karena menangkap buronan Interpol yang paling dicari oleh pemerintah Jepang, yakni Yasuke Yamazaki warga negara Jepang DPO interpol blue notice yang melakukan kejahatan penipuan di Jepang.

Masih banyak lagi prestasi-prestasi menonjol yang berhasil diraih Nugroho selama menjabat sebagai Kapolresta Barelang. Namun, kini ia sudah sampai di pengujung masa kepemimpinannya sebagai Kapolresta Barelang. 

Diapun harus pamit dengan masyarakat kota Batam untuk terus mengabdi kepada negara dengan dipercayakan mengemban tugas yang lebih besar sebagai Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah.
 

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut