get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Korupsi KONI Karimun: Saksi Ahli Temukan Selisih Anggaran Rp 433 Juta

Siswa SD di Jambi Tinggi Capai 2 Meter Viral, Dipersiapkan Perbasi jadi Atlet Basket Nasional

Senin, 01 Juli 2024 | 12:55 WIB
header img
Viral siswa SD tinggi capai 2 meter di Jambi. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsBatam.id - Nama Sagil Muhammad Rizky belakangan mendadak viral. Pasalnya, anak laki-laki berusia 12 tahun tersebut memiliki tinggi badan yang melampaui tinggi anak SD pada umumnya, yakni 197 cm atau sekitar 2 meter.

Berkat tinggi badannya itu, Sagil mendadak dilirik oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi). Ia bahkan diajak bergabung dan diberi pembinaan untuk mendapatkan kesempatan menjadi atlet basket nasional di masa depan.

Informasi menggembirakan itu diungkapkan langsung oleh Perbasi  melalui sebuah postingan di akun Instagram resmi mereka. 

Dalam postingan tersebut terlihat beberapa potret yang menampilkan momen Sagil ditemani sang ibu bertemu langsung dengan Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih. Terlihat juga momen Sagil diwawancara oleh awak media.

“Sagil Muhammad Rizky, bocah SD berusia 12 tahun dengan tinggi 197 CM, saat diperkenalkan kepada media,” tulis keterangan postingan akun Instagram @perbasi.ina, baru-baru ini.

Dalam keterangan postingan tersebut juga disebutkan, bahwa ibu Sagil, Susi Herlina, sangat senang dan antusias terhadap kesempatan emas yang diberikan oleh sang anak. Ia lantas mempercayakan Sagil kepada PP Perbasi untuk mendapatkan pendidikan sebagai pebasket andal di masa mendatang.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut