get app
inews
Aa Read Next : Respons Amsakar usai Gerindra Pasangkan dengan Li Claudia Chandra di Pilkada Batam

Pilkada Batam 2024: Amsakar - Li Claudia Kantongi Rekomendasi dari Partai Nasdem

Selasa, 09 Juli 2024 | 17:48 WIB
header img
Amsakar Achmad, bakal calon wali kota Batam. (Foto: Yude/iNews.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra, mengantongi surat rekomendasi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dari DPP Partai Nasdem dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Batam tahun 2024.

Surat rekomendasi tersebut, ditandatangani langsung oleh Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Willy Aditya selaku Sekretaris.

Dalam surat rekomendasi tersebut, ditulis DPP Nasdem telah menyetujui Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam di Pilkada 2024.

Ketua DPD Nasdem Batam Amsakar Achmad saat dikonfirmasi membenarkan adanya surat rekomendasi tersebut.

"Alhamdulillah hari ini sekitar jam 3, saya menghadap ke DPP menjumpai Willy Aditya sekaligus menerima rekom yang disampaikan DPP kepada saya dan bu Li Claudia Chandra. Dengan demikian cerita rekomendasi menurut saya sudah final," kata dia, Selasa (9/7/2024).

Dengan sudah terbitnya surat rekomendasi tersebut, Amsakar mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh yang telah memberikan amanah maju sebagai calon Wali Kota Batam.

Sebelumnya, Amsakar sudah mendapatkan rekomendasi dari tiga partai, yakni Gerindra, PKB dan PPP.

Sementara, dia sampai saat ini masih terus mencari dukungan dari beberapa partai lainnya. Terbaru, Amsakar mengaku sudah bertemu dengan pengurus DPP PSI hari ini di Jakarta.

"Belum sempat ketemu dengan Kaesang, tapi saya sudah bertemu dengan pengurus Pilkada PSI untuk menyiapkan waktu untuk bertemu Kaesang," katanya.

Selain itu, dia juga menargetkan untuk bertemu dengan beberapa partai lainnya di Jakarta.

"Selama 2-3 hari di Jakarta ini, setidaknya ada 4 partai yang akan saya kunjungi. Kalau sudah final saya sampaikan," ujarnya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut