get app
inews
Aa Read Next : Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Anambas Tunjukkan Tren Memprihatinkan

Hasil Studi Terbaru Sebut Pria dengan Lato-Lato Kecil Lebih Sayang Anak, Kok Bisa!

Rabu, 17 Juli 2024 | 08:48 WIB
header img
Sebuah studi mengungkapkan bahwa laki-laki dengan ukuran testis atau buah zakar yang lebih kecil memiliki kemampuan mengasuh anak yang lebih baik. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBatam.id - Sebuah studi mengungkapkan bahwa laki-laki dengan ukuran testis atau buah zakar yang lebih kecil memiliki kemampuan mengasuh anak yang lebih baik.

Studi tersebut dimuat dengan judul 'Testicular volume is inversely correlated with nurturing-related brain activity in human fathers'. Bagaimana studi lengkapnya?

Menurut unggahan Instagram @dr.haekalanshari, studi ini melibatkan 70 laki-laki berusia 21 hingga 55 tahun yang merupakan ayah biologis dari anak-anak berusia 1 atau 2 tahun.

Responden dalam penelitian ini diperlihatkan foto anak mereka sendiri dan foto anak-anak lain. Dari sana, peneliti menganalisis hipotesis hingga mendapatkan kesimpulan.

Selain itu, peneliti menggunakan metode pencitraan untuk memantau area otak mana yang diaktifkan saat melihat setiap gambar.

"Para peneliti berhipotesis bahwa melihat foto anak-anak mereka sendiri akan menyebabkan aktivasi yang lebih besar pada area ventral tegmental (VTA), yang dalam literatur dikaitkan dengan motivasi yang lebih tinggi untuk melindungi dan merawat anak-anak," jelas dr. Haekal dalam penjelasan penelitian tersebut, dikutip oleh MNC Portal.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut