get app
inews
Aa Read Next : Poltek Batam dan Pusaka.io Jalin Kerja Sama Keamanan Siber

Bandara Batam Tambah Layanan Taksi Online dengan GoCar dan Maxim

Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:03 WIB
header img
Penandatanganan nota kesepahaman antara pengelola Bandara Hang Nadim dengan dua operator taksi online. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Bandara Internasional Hang Nadim, Batam,  Kepulauan Riau menambah dua penyedia taksi online resmi yang beroperasi di bandara tersebut, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan transportasi.

GoCar dan Maxim akan memulai operasi resmi mereka pada tanggal 5 Agustus 2024.

Dengan penambahan taksi online di Bandara Hang Nadim, masyarakat kini memiliki lebih banyak pilihan sesuai keinginan dan kebutuhan mereka.

Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah, menyatakan bahwa kehadiran sejumlah penyedia jasa taksi online memberikan kesempatan baru untuk berusaha di Bandara Internasional Hang Nadim.

"Pendatanganan Maxim dan GoCar menambah pilihan bagi masyarakat. Ini juga memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berusaha di sektor taksi konvensional dan daring," ujar Pikri pada Sabtu (20/7/2024).

Menurut Pikri, kedua penyedia taksi online ini akan melengkapi layanan yang sudah ada sebelumnya di bandara, baik taksi konvensional maupun daring.

"Kolaborasi dan harmonisasi antara taksi konvensional dan online sangat penting untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua pihak dan mencegah konflik di bandara," tambahnya.

Pikri juga menjelaskan bahwa aplikator kedua penyedia taksi online tersebut sedang mempersiapkan segala hal, termasuk legalitas, perjanjian tingkat layanan (SLA), teknis, standarisasi layanan, dan sosialisasi kepada pengemudi, agar memenuhi standar layanan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Mereka meminta waktu dua minggu untuk persiapan ini. Maxim dan GoCar akan resmi mulai beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada tanggal 5 Agustus 2024, pukul 09.00 WIB," tambah Pikri.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut