get app
inews
Aa Read Next : Pekerja PT VME Batam Tewas saat Proses Hydro Test Pipa

ABK Tongkang Hilang Usai Jatuh dari Kapal di Perairan Batam

Senin, 22 Juli 2024 | 19:47 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: dok. iNews.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Seorang anak buah kapal (ABK) tongkang dikabarkan terjatuh dari atas kapal di sekitar Perairan Kabil, Batam, Kepulauan Riau pada Senin (22/7/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Keterangan Ardilla selaku Humas Basarnas Tanjungpinang, ABK tersebut diketahui bernama Ansgarius Laba Wato (22). Ia merupakan pekerja Subcon Painting PT Albatros Mandiri Sejati.

Dia diketahui terjatuh dari atas kapal, saat sedang mengecat kapal. Setelah terjatuh, rekan-rekan dan pekerja sekitar sempat melakukan pencarian dengan menggunakan kapal, namun tidak ditemukan.

Karena tidak kunjung ditemukan, akhirnya salah satu pekerja melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas.

Ardila menyebutkan, setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Basarnas langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian untum melakukan pencarian.

"Tadi kami mendapatkan informasi tersebut dari salah satu karyawan. Setelah kejadian, dia langsung melapor ke Basarnas dan kejadiannya sekira pukul 15.30 WIB," ujar Ardila saat dihubungi.

Dia menjelaskan, korban diketahui terjatuh tiba-tiba saat sedang bekerja.

Kecelakaan kerja, saat korban berada di atas kapal, tiba tiba jatuh ke laut dari Kapal Tongkang Buana Jaya di Jetty Buana Cipta Mandala, Kabil, Batam pada koordinat 1°07'07.1"N 104°09'07.9"E*,” ujar dia.

Sampai saat ini, Tim SAR sudah berada di lokasi dan melakukan pencarian terhadap korban.

“ Pukul 17.00 WIB, Tim Rescuer Pos SAR Batam berjumlah 5 orang bergerak menuju ke lokasi kejadia menggunakan rescue car type 2 dan membawa perahu karet, dan perlengkapan keselamatan lainnya," kata dia.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut