get app
inews
Aa Read Next : Pekerja PT VME Batam Tewas saat Proses Hydro Test Pipa

Jasad Pekerja Kapal Ditemukan di Kedalaman 7 Meter Perairan Batam

Selasa, 23 Juli 2024 | 22:49 WIB
header img
Proses evakuasi jasad Ansgarius Laba Wato yang mengalami kecelakaan kerja di perairan Kabil, Batam. (Foto: Basarnas Tanjungpinang)

BATAM, iNewsBatam.id – Jasad Ansgarius Laba Wato (22), pekerja Subcon Painting PT Albatros Mandiri Sejati yang terjatuh ke laut akhirnya ditemukan tim gabungan pada Selasa (23/7/2024) sore.

Pria yang sebelumnya disebut sebagai anak buah kapal ini, mengalami insiden pada Senin (22/7/2024) petang kemarin.


Saat ditemukan oleh tim SAR, Ansgarius sudah dalam keadaan tidak bernyawa atau meninggal dunia.

“Tim SAR gabungan yang melaksanakan penyelaman, menemukan korban berada pada kedalaman 7 meter, berjarak 3 meter dari lokasi kejadian jatuhnya korban,” ujar Humas Basarnas Tanjungpinang, Ardila saat dihubungi.

Ardila menyebutkan, usai ditemukan dan diangkat ke permukaan, kemudian jasad Ansgarius dievakuasi menuju ke RS Bhayangkara Polda Kepri.

Dia menjelaskan, pencarian korban ini dibagi menjadi tiga tim. Tim pertama melaksanakan pencarian dengan menggunakan metode penyelaman, tim kedua fokus melaksanakan penyisiran dengan menggunakan rubber boat dan mopel.

"Sementara tim ketiga melakukan pencarian visual darat sejauh 2 km dan melaksanakan pemantauan dengan menggunakan drone dengan ketinggian 60 M dan radius 880 km²," kata dia.

Ardila menyebutkan, selain Pos SAR Batam, unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian antara lain Polsek Nongsa, Polair Polda Kepri, Polair Polresta Barelang, serta dari petugas PT. Buana Cipta Mandala.

"Angin kencang serta arus bawah laut yang kencang menjadi kendala dalam pencarian kali ini, sampai akhirnya korban berhasil ditemukan," katanya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut