get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Visi dan Misi Nuryanto-Hardi di Pilkada Batam 2024

Pilkada Batam: Lawan Kotak Kosong, Amsakar-Li Claudia Raup Dukungan 11 Partai

Rabu, 31 Juli 2024 | 10:02 WIB
header img
Calon Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menerima surat dukungan dari PKS dalam Pilkada 2024. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam, Kepulauan Riau dimungkinkan akan diikuti kontestan melawan kotak kosong.

Prediksi ini semakin menguat setelah pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra mengantongi dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dukungan dari PKS, diterima oleh Amsakar pada Selasa (30/7/2024) malam. Sebelumnya, surat rekomendasi dari PKS untuk pasangan ini sudah beredar luas.

"Alhamdulillah, jalinan komunikasi sangat baik. Saya mendapatkan banyak pengalaman, dan ilmu ketika bertemu dengan politikus PKS. Senang rasanya bisa berbagi ilmu dengan politikus senior dari PKS," kata Amsakar saat dihubungi.

Terkait dukungan PKS ini, Amsakar mengatakan bahwa dukungan tersebut tentunya menambah semangat bagi dia dan Li Claudia untuk mengabdi bagi Batam.

"Dengan dukungan dari PKS ini, menggenapi 10 dukungan parpol sebelumnya. Sehingga total sampai saat ini sudah 11 parpol yg mendukung dengan total sebanyak 43 kursi," katanya.

Ia berharap dengan bertambahnya dukungan kepada pasangan Amsakar-Li Claudia membuat semangat perjuangan ke depan semakin besar.

"Mudah-mudahan kebersamaan yang diperlihatkan oleh rekan- rekan tersebut akan memudahkan langkah perjuangan kami ke depan, sekaligus menjadi energi bagi kami untuk melaksanakan amanah tersebut dengan baik," ujarnya.

Adapun partai politik yang memberikan dukungan kepada Amsakar-Li Claudia merupakan peraih kursi di DPRD Kota Batam. Mereka adalah Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar dan PPP.

Kemudian, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera. 

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut