get app
inews
Aa Read Next : Sanubari Optimis Pasangan NADI Lanjutkan Program Insentif untuk Kesejahteraan Warga Batam

Jefridin Batalkan Niat Maju di Pilkada Batam 2024

Rabu, 31 Juli 2024 | 14:22 WIB
header img
Jefridin Hamid, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam. (Foto: Media Center Batam)

BATAM, iNewsBatam.id - Jefridin Hamid, membatalkan niatnya untuk maju dalam Pilkada Batam 2024 karena tidak mendapatkan dukungan dari partai politik.

Pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam itu pasrah karena hampir seluruh partai politik di Batam lebih memilih pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra.

"Saya terpaksa mundur karena tidak ada (partai) pengusung. Apa yang bisa saya lakukan? Kini hampir seluruh partai mendukung Amsakar dan Li Claudia," ujar Jefridin saat dihubungi pada Rabu (31/7/2024).

Dia juga mengucapkan selamat kepada pasangan Amsakar dan Li Claudia yang telah mendapatkan dukungan dari 11 partai untuk maju dalam Pilkada 2024.

"Selamat kepada Pak Amsakar dan Bu Li Claudia yang mendapatkan dukungan hampir 100 persen dari partai," tambahnya.

Jefridin sebelumnya telah menyatakan kesiapan untuk maju jika mendapatkan dukungan partai, namun hingga saat ini hal tersebut tidak terwujud.

"Saya siap maju jika ada partai pengusung. Itu prinsip saya. Sekarang, karena tidak ada, saya memutuskan untuk tetap menjalankan tugas sebagai Sekda," jelasnya.

Mengenai kemungkinan perubahan dukungan partai sebelum pendaftaran di KPU, Jefridin menyatakan akan mengikuti perkembangan.

"Saya pasrah dan menyerahkan semuanya kepada partai. Jika partai dan masyarakat Batam menginginkan saya, saya siap. Namun, jika tidak, saya tidak mungkin maju," katanya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut