get app
inews
Aa Read Next : Dua Pelaku Hipnotis Ditangkap Aparat Polda Kepri, Tipu Lansia Ratusan Juta

Mantan Kapolri Resmikan Gedung Baru PP Polri Daerah Kepri

Kamis, 01 Agustus 2024 | 08:29 WIB
header img
Mantan Kapolri Jenderal Polisi (P) Bambang Hendarso Danuri meresmikan gedung baru PP Polri Daerah Kepri di Mapolda Kepri. (Foto: Dicky/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Mantan Kapolri Jenderal Pol (P) Bambang Hendarso Danuri (BHD) mengunjungi Mapolda Kepulauan Riau pada Rabu (31/7/24).

BHD, yang menjabat sebagai Kapolri dari 1 Oktober 2008 hingga 22 Oktober 2010, hadir bersama beberapa Jenderal Polisi lainnya, termasuk mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Makbul Padmanagara dan sejumlah nama penting lainnya.

Kedatangan BHD adalah untuk meresmikan gedung Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Daerah Kepri yang terletak di sisi depan kanan Mapolda Kepri.

Dalam sambutannya, BHD menyatakan bahwa peresmian gedung ini merupakan langkah signifikan untuk memperkuat kehadiran PP Polri di Kepri, sekaligus menegaskan komitmen mendukung pengabdian dan solidaritas purnawirawan Polri.

"Sejak saya dilantik sebagai Ketua Umum pada 29 Januari 2016, kantor PP Polri Daerah Kepri sempat menumpang di rumah pribadi Pak Basri Harun di Batam Center," jelas BHD.

Kantor ini kemudian dipindahkan pada September 2022 ke Ruko Anggrek Mas Center melalui kontrak, dan kini berdiri sebagai kantor permanen di lokasi strategis.

BHD berharap dengan adanya kantor baru ini, pengurus dapat meningkatkan semangat pengabdian, mengintensifkan program registrasi anggota, dan memanfaatkan sisa lahan untuk kesejahteraan anggota.

Ia menekankan pentingnya mematuhi Tri Dharma PP Polri dan tetap setia pada moto ‘Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara’ serta ‘Sekali Pejuang Terus Berjuang’.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menekankan bahwa PP Polri sebagai organisasi kemasyarakatan yang terdiri dari purnawirawan diharapkan dapat berperan sebagai pelopor dan benteng pertahanan. PP Polri diharapkan dapat menjembatani dan memberikan saran yang konstruktif bagi Polri.

"PP Polri sudah banyak memberikan masukan berharga bagi kemajuan Polri. Dengan peresmian kantor ini, diharapkan dapat menciptakan sarana nyaman dan ruang interaksi untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas antara purnawirawan dan keluarga besar Polri," tutupnya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut