get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Batam: Dukungan Ustaz Abdul Somad untuk Pasangan NADI

Pesan Prabowo untuk Ansar-Nyanyang dan Amsakar- Li Claudia Hadapi Pilkada 2024

Minggu, 04 Agustus 2024 | 15:16 WIB
header img
Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menyerahkan SK Partai kepada paslon yang akan maju di Pilkada Kepri dan Batam 2024. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, secara langsung menyerahkan surat keputusan dukungan kepada pasangan calon yang akan berlaga dalam Pilkada Batam dan Kepulauan Riau.

Ia menyerahkan SK tersebut kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Nyangnyang Haris Pratamura, serta pasangan calon Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Wakil Wali Kota Li Claudia Chandra di Batam, Minggu (4/8/2024).

Dalam penyerahan tersebut, Prabowo berpesan kepada pasangan calon agar dalam kontestasi Pilkada tetap mengedepankan politik santun.

Penyerahan ini merupakan bentuk dukungan moril bagi kader-kader Gerindra yang akan maju dalam Pilkada November mendatang.

"Kalau diserang dengan fitnah, dicaci dan dimaki, disenyumin saja," ujar Prabowo.

Selain itu, dia juga menekankan kepada pasangan calon bahwa pentingnya penyelarasan program dengan pemerintah pusat.

"Dalam penyampaian program agar diselaraskan dengan program pemerintah pusat agar nantinya berjalan berkesinambungan dan menyentuh kebutuhan masyarakat," katanya.

Ketua DPC Gerindra Batam Nyanyang Haris Pratamura menyatakan rasa syukur atas dukungan langsung yang diberikan oleh Prabowo tersebut.

"Sebagai kader, saya sering berjumpa dengan beliau, namun pertemuan kali ini begitu spesial dan membuat saya agak gugup, karena ini adalah amanat yang harus saya jalankan," kata dia.

Ia menambahkan bahwa pesan dari Prabowo agar program berjalan seiring dengan pemerintah pusat merupakan hal yang penting.

Senada, Ansar Ahmad menyebutkan, dukungan Partai Gerindra yang diserahkan oleh Prabowo Subianto menambah semangatnya untuk meraih kemenangan dalam Pilgub tahun ini..

Sementara itu, Li Claudia Chandra, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Tangsel, menyatakan bahwa pasangan Amsakar-Claudia memang sejak awal akan menyesuaikan visi dan misi mereka di Kota Batam dengan program pemerintah pusat.

"Kami akan menyesuaikan visi dan misi kami di Kota Batam ini dengan program pemerintah pusat," ujar Li Claudia.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut