get app
inews
Aa Read Next : Kata Pertamina Soal Penyebab Kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Batam

40 Ribu Kendaraan Daftar Program Subsidi Tepat Pertalite di Kepri

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 15:53 WIB
header img
Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina Patra Niaga Bagus Handoko (tengah) memberikan keterangan tentang progres program Subsidi Tepat Pertalite. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Sebanyak 40 ribu kendaraan di Kepri sudah mendaftar program Subsidi Tepat Pertalite sebagai upaya penyaluran BBM bersubsidi agar tepat sasaran.

PT Pertamina Patra Niaga Kepri menyebutkan, sampai saat ini pihaknya terus mensosialisasikan hal ini ke masyarakat, baik melalui media sosial, ataupun forum pertemuan langsung.

"Jadi program ini bukan untuk membatasi,  karena konsumen cukup dengan mendaftar langsung dilayani. Artinya kalau saat mau isi BBM dilayani dengan kuota maksimum 20 liter. Jadi daftar langsung bisa dilayani," ujar Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina Patra Niaga Bagus Handoko di Batam, Jumat (30/8/2024).

Ia menyampaikan, tujuan program tersebut juga untuk mengurangi antrean panjang pada saat pengisian BBM di SPBU.

"Beberapa minggu lalu sempat viral di Kepri, ada 1 mobil mewah ikut antre Pertalite. Andaikan semua sudah teridentifikasi kemudian siapa yang berhak dan tidak, saya yakin antrean di pompa-pompa Pertalite akan jauh lebih berkurang," kata dia.

Pendaftaran program Subsidi Tepat Pertalite dapat dilakukan melalui www.subsiditepat.mypertamina.id.

"Di situs itu sudah ada detail petunjuknya seperti apa. Kemudian kalau ketemu kendala cukup datang ke SPBU. Nanti ada tim yang membantu mengatasi kendala pendaftaran. Atau ke kantor Pertamina juga boleh," katanya.

Bagus menyebutkan, untuk memudahkan pengendara dalam menjalankan pelaksanaan implementasi Program Subsidi Tepat Pertalite di Kota Batam.

Pertamina Patra Niaga Sumbagut juga membuka posko pengaduan di seluruh SPBU di Kota Batam, serta melakukan pendataan kendaraan yang menggunakan BBM Pertalite di seluruh wilayah Kepri.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut