get app
inews
Aa Read Next : Lima Oknum Anggota Polresta Barelang Diamankan Terkait Dugaan Penyelewengan BB Narkoba

Cara Instan Menolak Penuaan adalah Operasi Plastik, Dokter Sarankan Jaga Asupan Nutrisi Bergizi

Senin, 16 September 2024 | 08:54 WIB
header img
Ilustrasi operasi plastik. Foto: Shutterstock

JAKARTA, iNewsBatam.idOperasi plastik kini menjadi pilihan populer di kalangan urban untuk melawan penuaan. Banyak orang yang memilih operasi plastik bukan hanya demi kepuasan pribadi, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Penuaan adalah hal yang tidak bisa dihindari. Namun, dengan kemajuan teknologi dan ilmu kedokteran estetika saat ini, seseorang yang sudah tua masih bisa terlihat lebih muda, salah satunya dengan operasi plastik.

Di Indonesia, semakin banyak orang yang memilih operasi plastik untuk tujuan estetika, termasuk di kalangan yang masih muda.

"Penampilan prima menjadi salah satu alasan utama orang memilih operasi plastik, selain masalah kesehatan tertentu," ujar Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik dr. Anastasia Dessy, SpBP-RE, saat ditemui di acara Introducing Dermaster Plastic Surgery baru-baru ini.

Karena operasi plastik sudah cukup umum dilakukan, dr. Anastasia mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dalam memilih tempat untuk menjalani operasi plastik. Jangan sampai niat untuk tampil sempurna justru menimbulkan masalah baru yang dapat membahayakan keselamatan.

Tindakan Operasi Plastik yang Paling Banyak Dipilih Dr. Anastasia menjelaskan bahwa facelift adalah salah satu tindakan bedah estetik yang banyak diminati. Facelift bertujuan untuk mengangkat kulit berlebih di area wajah yang elastisitasnya sudah menurun.

Menurut dr. Anastasia, facelift yang baik tidak hanya fokus pada penghilangan kelebihan kulit, lemak, dan reposisi otot, tetapi juga memperhatikan kualitas kepadatan, kekenyalan, dan kekencangan kulit.

"Dengan demikian, hasil operasi bisa tahan lama dan maksimal," ujar dr. Anastasia.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut