get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Nuryanto-Hardi Tuntaskan Kasus Putus Sekolah di Batam

Catat! Ini Visi dan Misi Nuryanto-Hardi di Pilkada Batam 2024

Selasa, 17 September 2024 | 14:28 WIB
header img
Paslon Nuryanto-Hardi Hood yang diusung tiga partai saat mendaftarkan diri di KPU untuk maju dalam pilkada Batam. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Batam Bandar Dunia, menjadi slogan dari rangkaian visi misi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Nuryanto - Hardi Selamat Hood (NADI), pada kontestasi Pilkada November 2024 mendatang.

Tujuan visi misi ini, diharapkan membawa Batam menuju masa depan yang lebih baik.

"Terwujudnya Batam Bandar Dunia Madani, Harmoni, Maju dan Berkelanjutan. Menjadi bagian dari visi kami, kami ingin menjadikan Batam sebagai kota kelas dunia yang unggul dalam berbagai aspek," ujar Nuryanto, Selasa (17/9/2024).

Sebagai 'Bandar Dunia', Batam diproyeksikan menjadi pusat perdagangan, industri, jasa, alih kapal, dan pariwisata yang diakui secara global.

Letak geografis yang strategis dan status sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) menjadi modal utama dalam mewujudkan visi ini.

"Pembangunan infrastruktur modern seperti pelabuhan dan bandara akan semakin memperkuat posisi Batam sebagai hub logistik utama di kawasan Asia Tenggara," kata mantan Ketua DPRD 2014-2019 dan 2019-2024 itu.

Dalam membangun Batam, konsep Madani juga perlu dipertahankan di tengah masyarakat, guna membangun karakter beradab, dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

Dengan keberagaman suku, agama, ras, dan budaya yang ada, Batam diharapkan menjadi contoh miniatur Indonesia yang harmonis.

Aspek "berkelanjutan" dalam visi ini menggarisbawahi pentingnya pembangunan yang ramah lingkungan dan berwawasan masa depan.

Batam berkomitmen untuk memanfaatkan sumber daya alam secara bijaksana dan memastikan kesejahteraan generasi mendatang.

"Pembangunan energi hijau dan upaya menekan kerusakan lingkungan menjadi prioritas utama," kata pemilik panggilan akrab Cak Nur itu.

Guna mewujudkan visi ini, pasangan calon Nuryanto-Hardi Hood, turut merumuskan lima misi utama, yang memiliki slogan 'Batam Mudah'.

1. Mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan pemerataan melalui kemudahan dan kesempatan berusaha.

2. Mewujudkan Kemudahan Bekerja melalui pengembangan SDM yang Berdaya Saing, Tangguh, Kreatif, Produktif, Berbudaya dan Berakhlak Mulia.

3. Mewujudkan Transformasi Pemerintahan yang Baik, Responsif, Efektif dan Efisien Berbasis Teknologi Informasi Menuju Good Governance.

4. Mewujudkan Stabilitas Daerah serta Ketahanan Sosial Budaya dan Ekologi dengan Menjadikan nilai-nilai Kebudayaan sebagai Landasan Pembangunan.

5. Mewujudkan Sarana dan Prasarana yang Berkualitas, Merata dan Berkeadilan.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut