get app
inews
Aa
Read Next : Man City Juara Liga Inggris 2021/2022 Usai Menang Dramatis Atas Aston Villa

Gebuk MU 4-0, Liverpool Perkasa di Puncaki Klasemen Sementara Liga Inggris 

Rabu, 20 April 2022 | 12:55 WIB
header img
Striker Liverpool Mohammed Salah bikin Fans Setan Merah Sakit hati usai bawa timnya menang 4-0 atas MU.(Foto: Instagram)

LIVERPOOL, iNews.id - Aura positif Liverpool terus memancar. Setelah melibas Manchester City di Piala FA, pada Rabu (20/4/2022) dinihari, Liverpool meluluhlantakkan Manchester United (MU) di Liga Inggris dengan skor 4-0.

Pertandingan pada pekan ke-30 Liga Inggris di Anfield, menempatkan The Reds-julukan Liverpool-ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 76. 

Tim asuhan Jurgen Klopp itu menggeser Manchester City ke posisi kedua yang memiliki poin 74. Hanya saja, Manchester City baru bertanding 31 kali, sementara Liverpool 32 kali.

Tak hanya itu, duel tersebut juga mnenempatkan Mohamed Salah kukuh di puncak koleksi gol Top Skor Liga Inggris. Setelah menceploskan dua gol ke gawang Mancehester United, Salah kini mempunyai koleksi 22 gol.

The Red Devils sejatinya memulai awal babak dengan baik. Bruno Fernandes dan kawan-kawan bermain terbuka untuk mengambil inisiatif memberikan tekanan lebih dulu. 

Namun permainan menyerang yang diterapkan tak disertai dengan pertahanan yang baik. Palang pintu yang dijaga Harry Maguire rusak seketika dengan cepat, lewat serangan balik yang dibangun Trent Alexander-Arnold. 

Sektor kanan pertahanan Iblis Merah gagal mengimbangi kecepatan milik The Reds. Alhasil, Luis Diaz membuka skor 1-0 setelah memanfaatkan umpan tarik yang diberikan Mohamed Salah pada menit kelima. 

Man United terlihat kacau lantaran ditekan habis-habisan di area mereka sendiri. Kombinasi Sadio Mane dan Mohamed Salah pun mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. 

Kali ini Salah yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22. The Reds pun sejatinya mampu membuat tamunya itu semakin frustrasi. 

Gempuran secara masif mereka mampu menghadirkan gol ketiga yang diceploskan Luis Diaz pada menit ke-35. Beruntung bagi Man United karena gol tersebut dianulir karena offside. 

Terpantau hingga jeda turun minum, Marcus Rashford dan kawan-kawan belum memberikan perlawanan yang signifikan. Tidak ada tembakkan yang mereka lakukan sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. 

Iblis Merah seakan bangkit setelah jeda turun minum. Mereka akhirnya memegang kendali di awal babak kedua, guna menebar ancaman secara masif kepada tim tuan rumah. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut