Logo Network
Network

Hari Perawat Internasional, Ketua DPR: Pandemi Jadi Evaluasi Pentingnya Investasi Keperawatan

Wahab Firmansyah
.
Kamis, 12 Mei 2022 | 22:05 WIB
Hari Perawat Internasional, Ketua DPR: Pandemi Jadi Evaluasi Pentingnya Investasi Keperawatan
Ketua DPR RI Puan Maharani (Tangkapan Layar Instagram @ketua_dprri)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat Hari Perawat Internasional bagi seluruh perawat di Tanah Air. Puan menegaskan, peran perawat dalam dua tahun terakhir sangat penting untuk merawat pasien Covid-19. 

"Masuknya Covid-19 ke Indonesia memang tak bisa dihindari. Tapi berkat peran para perawat dan dokter, banyak pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan berat yang akhirnya bisa sembuh," kata Puan, Kamis (12/5/2022).

"Peran perawat perlu kita apresiasi, terutama di masa pandemi, karena merekalah yang berinteraksi langsung dengan pasien di garis depan," ujar politisi PDI-P ini. 

Puan berharap pandemi Covid-19 yang kini sudah mulai melandai bisa menjadi evaluasi pentingnya investasi keperawatan di Indonesia. 

Sebab, terlepas dari kerja keras para perawat dalam menangani pandemi Covid-19, tapi Indonesia tetap kewalahan saat penularan virus corona dua kali mencapai puncaknya. 

Saat itu banyak perawat yang harus bekerja lembur, bahkan sampai harus tertular Covid-19 dan ikut menjadi korban meninggal dunia. 

Follow Berita iNews Batam di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini