Begini Rekayasa Arus Lalin saat Malam Pergantian Tahun di Batam

Pratamayude
Kondisi Lalu lintas di Batam (foto: ist)

Kemudian dari arah Simpang Kabil menuju Alun-alun Engku Putri, juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Jika Arus lalu lintas jalan tersebut padat, maka pengendara akan dialihkan ke Grendland. 

Selanjutnya pengaturan untuk arus lalu lintas melalui Jalan Raja Isa menunju Alun-alun Engku Putri, jika mengalami kepadatan pengendara akan alihkan di depan kantor Graha Kepri.

"Pada pukul 23.00 sampai pukul 01.00 WIB, tiga lokasi tadi akan ditutup menyeluruh. Pengendara tidak diperbolehkan masuk," jelasnya.

Selain itu, dua lokasi lain yang juga akan dilakukan rekaya lalu lintas yakni Tanjung Pinggir dan jalan depan Kawasan Harbour Bay. Kedua lokasi tersebut kemungkinan  juga akan ditutup sepenuhnya pada pukul 23.00 hingga pukul 01.00 WIB.

"Untuk di Tanjung Pinggir, pada pukul 23.00 hingga pukul 01.00 WIB, akan diputar balik didepan RS BP Batam. Jadi itu nantinya tidak ada pengendara yang masuk ke dalam. Kemudian untuk di Harbour Bay, kalau memang sudah padat arus lalin akan diluruskan dari arah pasar pagi menuju Batu Ampar. Lurus, tak ada putar balik," katanya.

Tidak hanya di lokasi-lokasi tersebut, pihaknya juga akan menyiagakan anggota Satlantas jika terjadi kepadatan di daerah lainnya saat pergantian malam tahun baru

Editor : Johan Utoyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network