Buntut Dugaan Lecehkan Hijab, Senator Bali Arya Wedakarna Dilaporkan ke Polisi

Edy Gustan
Direktur Lombok Global Institute NTB M Fihiruddin melaporkan senator Bali Arya Wedakarna ke Polda NTB (Foto: iNews/Edy Gustan)

Dalam video berdurasi 2 menit 16 detik tersebut, Arya mengungkapkan kekesalannya terhadap sejumlah pegawai saat rapat bersama Kanwil Bea Cukai Bali Nusa Tenggara dan kepala Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai, serta pengelola bandara. 

"Saya nggak mau yang frontline-frontline itu, saya mau gadis Bali kayak kamu, rambutnya kelihatan, terbuka. Jangan kasih yang penutup-penutup nggak jelas. This is not Middle East (Ini bukan Timur Tengah). Enak saja di Bali, pakai bunga kek, apa kek, pakai bije di sini. Kalau bisa, sebelum tugas, suruh sembahyang di pure, bije pakai," kata Arya.

Terkait viralnya video tersebut Arya juga telah memberikan larifikasi dan mengucapkan permohonan maaf jika pertanyaannya melukai sejumlah warga. 

Dia pun menegaskan jika dalam video tersebut dirinya tidak menyebutkan agama atau pun ras yang menyinggung. 

Statemennya itu hanya diselaraskan dengan Perda Bali No 2/2012 Ttg Pariwisata Bali. Baca Juga Dinilai Lecehkan Hijab, Senator Bali Arya Wedakarna Ramai-Ramai Dikecam Netizen "Kami tidak menyebutkan nama agama apapun nama suku apapun dan juga pekerjaan apapun. Bahwa hal tersebut sudah selaras dengan peraturan Perda Bali No 2 2012 tentang wisata Bali," ucapnya.
 

Sumber: iNews NTB

Editor : Johan Utoyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network