Hati-hati, 5 Tempat ini Disukai Ular Saat Musim Hujan

Johan Utoyo
Ular Cobra. (Foto: ist)

4. Tempat Penyimpanan Barang di Luar Ruangan
Tempat penyimpanan barang di luar ruangan, seperti gudang atau tempat penyimpanan kayu bakar, bisa menjadi tempat yang menarik bagi ular saat musim hujan. Mereka dapat bersembunyi di antara barang-barang yang tidak sering digunakan untuk menghindari air hujan.

5. Saluran Pembuangan dan Pipa Air
Saluran pembuangan atau pipa air sering dijadikan tempat persembunyian oleh ular. Lubang-lubang di sekitar saluran pembuangan atau pipa air memberikan tempat yang aman dan lembab bagi ular selama musim hujan.

6. Lubang-lubang di Dekat Tempat Sumber Makanan
Tempat-tempat yang dekat dengan sumber makanan, seperti tempat pembuangan sampah atau area pemukiman hewan peliharaan, juga dapat menjadi tempat persembunyian yang disukai oleh ular. Mereka akan mencari tempat yang dekat dengan sumber makanan untuk memudahkan pencarian mangsa.

Dalam musim hujan, meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan ular adalah langkah penting untuk menjaga keselamatan. Jika Anda tinggal di daerah yang dikenal sebagai habitat ular, pastikan untuk melakukan pencegahan, seperti membersihkan area sekitar rumah dan menyimpan barang-barang dengan rapi.

Waspada dan pemahaman terhadap perilaku ular dapat membantu mencegah pertemuan yang tidak diinginkan dengan hewan ini selama musim hujan.

Editor : Johan Utoyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network