TNI AL di KRI Bubara 868 Bantu Padamkan Kebakaran KM Alexindo di Perairan Teluk Jodoh Batam

Vitrianda Hilba Siregar
Personel TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari KRI Bubara-868 BKO Danguskamla Koarmada I turut serta dalam penanggulangan kebakaran yang terjadi di kapal KM Alexindo di Perairan Teluk Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (22/02). Foto: Dispen TNI AL

BATAM, iNewsBatam.id - Personel TNI Angkatan Laut (TNI AL) dari KRI Bubara 868 BKO Danguskamla Koarmada I turut serta dalam penanggulangan kebakaran yang terjadi di kapal KM Alexindo di Perairan Teluk Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (22/02).

Kejadian dimulai ketika KRI Bubara-868 sedang melaksanakan operasi Patkor Indosin 24 dan mendapati kapal yang terbakar secara visual. Tanpa ragu, mereka segera memberikan bantuan dengan sigap.

Penanggulangan dipimpin oleh Komandan KRI Bubara-868, Mayor Laut (P) Abdul Gofur, bersama para prajurit yang dengan gigih menyemprotkan air laut dari hidran kapal, baik dari bagian Haluan maupun wingbridge kanan/kiri, meskipun arus dan angin cukup kencang.

Sementara KRI Bubara-868 berusaha memadamkan api, kapal-kapal lain tiba untuk memberikan bantuan pemadaman dengan menggunakan hidran air laut, antara lain KN Ular Laut dari Bakamla, KN Rantos dari KPLP, TB Megamas Sky & TB Medelyn 3.

Dengan kerjasama yang solid, mereka berupaya bersama-sama memadamkan api yang melanda. Akhirnya, api di geladak anjungan berhasil dipadamkan, dan seluruh awak kapal berhasil dievakuasi dengan selamat ke daratan. Saat ini, KM Alexindo masih berada di posisi berlabuh di Perairan Teluk Jodoh.

Upaya penyelamatan ini adalah bagian dari pelaksanaan perintah dari pimpinan TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, yang selalu menekankan kepada seluruh anggota TNI AL untuk memanfaatkan segala potensi yang dimiliki, baik personel maupun peralatan, untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti penanggulangan bencana dan operasi pencarian dan penyelamatan.



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network