Nuryanto Mengundurkan Diri Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Batam

Pratamayude
Anggota DPRD Batam, Nuryanto. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam terpilih periode 2024-2029 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nuryanto mempersiapkan pengajuan surat pengunduran diri usai dilantik.

Pengajuan pengunduran diri itu dia layangkan usai memantapkan diri maju sebagai bakal calon Wali Kota Batam dalam Pilkada 2024. Surat itu kata dia, sedang dirancang oleh DPC PDIP Kota Batam.

"Hari ini saya dilantik dan hari ini saya mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Batam," ujarnya usai pelantikan di DPRD Kota Batam, Kamis (29/8/2024).

Disinggung mengenai siapa penggantinya nanti di kursi DPRD, Nuryanto mengatakan bahwa itu nantinya KPU yang menentukan.

"Terkait siapa yang akan mengantikan saya di DPRD (pengganti antar waktu) itu saya serahkan sesuai mekanisme atau aturan ketentuan KPU dan partai," sebutnya.

Nuryanto mengatakan dirinya akan maju dalam kontestasi Pilkada Batam 2024 berpasangan dengan Hardi Selamat Hood sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Batam. Dirinya bersama Hardi, diusung oleh tiga partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Gelora dan Partai Buruh.

"Setelah ini saya akan mempersiapkan diri saya untuk melakukan pendaftaran ke KPU. Yang jelas kami akan mempersiapkan semuanya dan membentuk tim pemenangan. Mohon doa restunya," kata Ketua DPRD periode 2019-2024 itu.



Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network