get app
inews
Aa Read Next : PPKM Level 1 Kado Istimewa Bagi Karimun

PT Timah Tbk Salurkan Tabung Oksigen Bantu Pemkab Karimun

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:13 WIB
header img
Perwakilan PT Timah Tbk menyerahkan bantuan tabung oksigen yang digunakan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

KARIMUN, iNews.id – PT Timah Tbk membantu mempercepat penanganan pandemi Covid-19 dengan menyalurkan 25 tabung oksigen beserta regulatornya kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, Senin (11/10/2021).

Bantuan tabung oksigen itu merupakan bentuk upaya membantu Pemerintah Kabupaten Karimun dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Tabung oksigen itu sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh PT Timah Wilayah Operasional Kepri-Riau kepada Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rahmadi mengatakan, tabung oksigen ini dibutuhkan setiap Puskesmas untuk membantu penanganan pasien Covid-19. Dia mengakui, kasus Covid-19 memang sudah melandai, namun kebutuhan oksigen tetap tinggi.

“Oksigen dibutuhkan oleh semua pasien bukan hanya yang terpapar Covid-19,” kata Rachmadi.

Ia mengatakan, tabung oksigen itu akan disalurkan ke  Puskesmas Tebing, Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara dan Meral Barat. "Masing-masing akan mendapatkan lima tabung oksigen beserta regulatornya," katanya.

Rachmadi mengapresiasi PT Timah Tbk atas partisipasi dan dukungan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Karimun menangani Pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, PT Timah sejak awal telah membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 seperti pemberian bantuan disinfektan, baju APD dan masker. Bantuan disalurkan baik melalui posko Covid-19 maupun turun langsung ke masyarakat.

Editor : Deden Rosanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut