get app
inews
Aa Read Next : Besok, Jokowi Lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Presiden Singapura Beri Penghargaan Militer pada Panglima TNI

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 09:14 WIB
header img
Presiden Singapura Halimah Yacob memberikan penghargaan militer tertinggi Singapura kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: The Straits Times)

SINGAPURA, iNewsBatam.id - Presiden Singapura Halimah Yacob memberikan penghargaan militer tertinggi Singapura, Darjah Utama Bakti Cemerlang atau Distinguished Service Order kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Istana Presiden Singapura, Jumat (29/10/2021). 

Penghargaan diberikan atas kontribusi signifikan Hadi Tjahjanto dalam memperkuat hubungan militer antara Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) dengan TNI, seperti dikutip dari The Straits Times, Sabtu (30/10/2021).

Di bawah kepemimpinan Marsekal Hadi, bunyi pernyataan, militer kedua negara memperdalam kerja sama dan menjalin hubungan lebih erat antara personel melalui interaksi bilateral reguler. 

Bukti dari kerja sama itu di antaranya Latihan Angkatan Darat Safkar Indopura ke-30 pada 2018, Latihan Angkatan Laut Eagle Indopura ke-25 pada 2019, dan peringatan 40 tahun hubungan bilateral Angkatan Udara Republik Singapura dan Angkatan Udara RI yang digelar tahun ini.

Di samping itu Marsekal Hadi mendukung upaya SAF dan TNI bekerja sama melalui platform multilateral seperti Patroli Selat Malaka dan Fasilitas Informasi Kontra-Terorisme guna meningkatkan keamanan di kawasan. 

Sebelum mendapat penghargaan, Marsekal Hadi sempat bertemu Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen serta Kepala Pertahanan Melvyn Ong di Kantor Mindef. Pertemuan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Pemeriksaan kesehatan dan langkah-langkah keamanan yang relevan telah dilakukan oleh delegasi yang berkunjung," bunyi pernyataan Mindef.
 

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut